NATIONAL MONUMENT

monas2

For Englush version klik Here.uk-flag

Monumen Nasional merupakan wisata sejarah yang menjadi Icon kota Jakarta, di  monumen ini pengunjung dapat melihat keindahan kota jakarta dari ketinggian 132 meter dari atas tanah. Monas merupakan tempat yang cocok bagi wisatawan yang suka dengan sejarah. Selain itu monas juga dapat dijadikan sebagai wisata edukatif bagi anak-anak. Monas juga terdapat hutan kota seluas kira-kira 80 hektar. Di monas ini juga terdapat ruang museum sejarah yang keempat sisinya masing-masing menampilkan 12 diorama sejarah perjuangan bangsa Indonesia mulai dari jaman nenek moyang hingga jaman pembangunan orde baru. Monumen nasional ini terletak di jalan silang monas, Jakarta Pusat dan jam buka monumen pukul 08.30-17.00. Dengan harga tiket Rp.3.500 – Rp.7.500. Reservasi juga dapat dilakukan melalui telp. +6221 3842777, Fax: +6221 3447733.

AKSES INFORMASI MENUJU LOKASI WISATA :
1.Tangerang
Untuk dari tangerang Dapat menaiki AJAP AC106 atau bisa juga ARH P100, Daya Sentosa Utama P157,Bus Mayasari Bakti AC116 Minta turun di perempatan Harmoni. Silakan masuk Halte Buswey Harmoni Dan Menaiki Bus Transjakarta Jurusan Pulo Gadung turun di halte balaikota, silakan keluar dan jalan Sedikit Hingga Menemui Monas.

2.Serpong
Untuk dari serpong dapat menaiki shuttle TransBSD Jurusan Harmoni – Pasar Baru minta turun diperempatan Harmoni. Silakan anda masuk ke Halte Buswey harmoni Dan menaiki Bus TransJakarta Jurusan Pulo Gadung minta turun di halte balaikota, lalu keluar dan silakan berjalan sebentar hingga menemui Monumen Nasional (Monas).

3.Jati Asih
Untuk dari Jati Asih dapat menaiki Bus Mayasari AC52A Jurusan Jati asih – Tanah Abang minta turun thamrin – Kebon Sirih (Bank Indonesia), Silahkan Berjalan kaki Sekitar 500 Meter Ke arah utara Hingga menemui monas.

4.Depok
Untuk dari Depok dapat menaiki KRL Jurusan Kota minta turun di stasiun Gondangdia. Silakan keluar dari stasiun Dan menaiki Kopaja 20 Jurusan Lebak Bulus – Senen minta turun di Gambir atau Monas.

5.Ciputat
Untuk Dari Ciputat dapat menaiki Bus APTB Biang lala jurusan CIputat – Kota minta turun di halte Monas, keluar dari halte silakan menyeberang Ke Monas.

6.Cileungsi
Untuk dari Cileungsi dapat menaiki Bus Mayasari Bakti AC70A Jurusan Cileungsi – Tanah Abang minta turun di perempatan Thamrin – Kebon Sirih Bank Indonesia. Silahkan Berjalan kaki sekitar 500 Meter Ke arah utara Hingga Menemui Monumen Nasional (Monas).

7.Ciledug
Untuk Dari Ciledug anda dapat menaiki Bus Biang lala AC44 Jurusan Ciledug Senen, Minta turun di Monas.

8.Cikarang
Untuk Dari Cikarang Dapat menaiki Bus Mayasari Bakti AC122 Jurusan Cikarang – Cibitung – Senen silahkan turun di Senen. Lalu Silahkan menaiki Metromoni 15 Jurusan Senen – Setiabudi Minta turun Di depan BalaiKota Jakarta, Dan Silahkan menyeberang ke Monas.

9.Ciawi
Untuk Dari Ciawi dapat menaiki APTB Sinarjaya Rancamaya Jurusan Ciawi – Tanah Abang Minta turun di halte Buswey Sarinah. Silahkan anda menaiki Bus TransJakarta jurusan Kota turun di halte Monas, Silakan keluar dan menyeberang ke Monas.

10.Cibinong
Untuk Dari Cibinong dapat menaiki Bus Mayasari Bakti AC70 Jurusan Cibinong – Tanah Abang minta turun di perempatan Thamrin – Kebon Sirih Bank Indonesia, Silahkan berjalan kaki Sekitar 500 Meter ke arah utara hingga menemui Monumen Nasional (Monas).

11.Bogor
Untuk Dari Bogor Dapat menaiki KRL JUrusan Jakarta – Kota minta turun di stasiun Gondangdia. Silahkan Keluar Stasiun dan menaiki Kopaja 20 Jurusan Lebak Bulus – Senen turun Di Monumen Nasional (Monas).

12.Bekasi
Untuk Dari Bekasi dapat menaiki KRL Jurusan Jakarta Kota minta turun di stasiun Gondangdia. Silahkan keluar stasiun dan menaiki Kopaja 20 Lebak Bulus – Senen Minta turun di Gambir atau Monumen Nasional (Monas).

13.Bandung
Untuk Dari Stasiun Kota Bandung anda dapat menaiki KA Argo Prahyangan Minta turun di stasiun Gambir, Silahkan anda keluar stasiun dan berjalan Ke Monumen Nasional (Monas).

14. Terminal Tanjung Priok
Untuk Dari Terminal Pulo Gadung dapat menaiki Bus Mayasari Bakti P14 Jurusan Tanjung Priok – Tanah Abang Silakan minta turun di tepat Seberang Monumen Nasional (Monas).

15.Terminal RawaMangun
Untuk Dari terminal Rawamangun dapat menaiki Metromini 03 Jurusan Rawamangun – Senen minta turun di Senen. Lalu silahkan anda menaiki Metromini 15 Jurusan Senen – SetiaBudi Minta turun tepat di depan BalaiKota, Silahkan menyeberang Ke Monumen Nasional (Monas).

15.Terminal Ragunan
Untuk Dari terminal Ragunan dapat menaiki Kopaja AC S602 Jurusan Ragunan – Monas minta turun di hakte Buswey Monas, Silahkan keluar dari halte sisi timur Dan berjalan ke arah Monumen Nasional (Monas).

16.Terminal Pulo Gebang
Untuk Dari Terminal Pulo Gebang Dapat menaiki Bus TransJakarta Jurusan Kampung Melayu Silahkan minta turun dihalte Kampung Melayu. Dilanjutkan menaiki Bus TransJakarta Jurusan Harmoni Minta Turun di halte Harmoni. Dari Halte Harmoni anda dapat menaiki Lagi Bus TransJakarta Jurusan Pulo Gadung minta turun di halte BalaiKota, lalu Silahkan Keluar dari halte dan jalan ke arah Monas disisi BalaiKota.

17.Terminal Pulo Gadung
Untuk dari terminal Pulo Gadung anda dapat menaiki Bus Mayasari Bakti R507 Jurusan Pulo Gadung – Tanah Abang Minta turun tepat diseberang Monumen Nasional (Monas) di sisi BalaiKota.

18.Terminal Lebak Bulus
Untuk Dari terminal Lebak Bulus dapat menaiki Kopaja 20 Jurusan Lebak Bulus – Senen Minta turun di Gambir atau Monumen Nasional (Monas).

19.Terminal Kampung Rambutan
Untuk Dari terminal Kampung Rambutan dapat menaiki Bus Mayasari Bakti P17 Jurusan Kampung Rambutan – Senen Minta turun di Senen. Dilanjutkan menaiki Metromini 15 Jurusan Senen SetiaBudi Minta turun di Seberang Monumen Nasional (Monas) di sisi BalaiKota.

20.Terminal Kampung Melayu
Untuk Dari Terminal Melayu dapat menaiki Kopaja 502 Jurusan Kampung Melayu – Tanah Abang Rambutan dilanjutkan dengan menaiki Bus Mayasari Bakti P17 Jurusan Kampung Rambutan – Senen Minta turun diseberang Monumen Nasional (Monas) Di sisi BalaiKota.

21.Terminal Kalideres
Untuk Dari terminal Kalideres dapat menaiki Bus Transjakarta Ekspress Jurusan Pulo Gadung Minta turun dihalte BalaiKota, Silahkan keluar dari halte dan jalan sedikit ke arah Monumen Nasional (Monas).

22.Terminal Grogol
Untuk dari terminal Grogol Menunggu di halte Buswey Grogol 1 Menaiki Bus TransJakarta Ekspress jurusan Blok M atau Pulo Gadung turun di halte Monas atau BalaiKota. Silahkan Keluar dari halte dan jalan ke arah Monumen Nasional (Monas).

23.Terminal Blok M
Untuk Dari terminal Blok M dapat menaiki Bus TransJakarta Jurusan Kota turun dihalte Monas. Silahkan keluar dari halte dan Berjalan Menuju ke Monumen Nasional (Monas).

24.Stasiun Tanah Abang
Untuk Dari Stasiun Tanah Abang dapat menaiki Kopaja 502 Jurusan Tanah Abang – Kampung Melayu minta turun di Tugu Tani. Dilanjutkan menaiki salah satu Kopaja 20 Jurusan Lebak Bulus – Senen atau Bisa juga Metromini 15 SetiaBudi – Senen minta turun di Gambir atau Monumen Nasional (Monas).

25.Terminal Pasar Senen
Untuk Dari terminal pasar senen dapat menaiki Metromini 15 Jurusan Senen – SetiaBudi Minta turun di seberang Monas di sisi BalaiKota.

26.Terminal Pasar Minggu
Untuk Dari terminal pasar minggu dapat menaiki Metromini 640 Jurusan Pasar Minggu – Tanah abang Minta turun diperempatan thamrin – Kebon Sirih Bank Indonesia. lalu silahkan anda berjalan kaki Sekitar 500 Meter ke arah utara hingga Menemui Monumen Nasional (Monas).

27.Stasiun Kota
Untuk Dari halte Stasiun Kota dapat menaiki Bus TransJakarta Jurusan Blok M lalu Minta turun di halte Buswey Monas. Silahkan keluar halte dari sisi timur dan berjalan hingga Menemui Monumen Nasional (Monas).

28.Stasiun Jatinegara
Untuk Dari Stasiun Jatinegara silahkan menyeberang dan menaiki salah satu Metromini 50 atau 51, 506 Bisa juga Mikrolet 30 atau 31, 32 minta turun di terminal kampung melayu. Dilanjutkan menaiki Kopaja 502 Jurusan Kampung Melayu – Tanah Abang minta turun di seberang Monumen Nasional (Monas) di sisi Balaikota.

29.Stasiun Gambir
Kalo dari Stasiun Gambir Silahkan Berjalan kaki Saja tidak usah menggunakan kendaraan.

30.Bandara Halim Perdanakusumah
Untuk Dari Bandara Halim Perdanakusumah dapat menaiki angkot berwarna biru muda Trans Halim di Perempatan Cawang UKI. silakan masuk ke halte Buswey Cawang UKI dan Menaiki Bus TransJakarta Jurusan Tanjung Priok Minta turun di halte cempaka Mas 2. menyeberang dulu ke halte Cempaka timur melalui Jembatan halte Buswey dan dapat dilanjutkan menaiki Bus TransJakarta Jurusan Harmoni Minta turun di halte Gambir 1, Silahkan keluar dari halte dan berjalan sebentar hingga menemui Monumen Nasional (Monas).

31.Bandara Soekarno Hatta
Untuk Dari Bandar Soekarno Hatta dapat menaiki Bus Damri Jurusan Bandara Soekarno Hatta – Gambir Minta turun Di Monumen Nasional (Monas).

Sumber : http://www.jakarta-tourism.go.id